Pages

Rabu, 16 April 2014

Mountainering and Climbing

”MOUNTAINERING AND ROCK  CLIMBING”



Mountainering (pendakian gunung) dan Rock climbing (panjat tebing) adalah olahraga yang bisa di bilang extreme dan di takuti bagi sebagian orang termasuk saya dulu.Mengapa olahraga tersebut termasuk olahraga extreme? Jawabannya karena untuk bisa mencoba olahraga ini di butuhkan nyali yang cukup besar,karena begitu banyaknya resiko yang bisa di timbulkan dari olahraga tersebut sehingga tidak heran olahraga tersebut termasuk olahraga extreme.Berbagai resiko yang dapat terjadi itu seperti tersesat,jatuh dari tebing,hypotermia,terkena badai dan masih banyak resiko lain yang tidak mustahil bisa merenggut nyawa kita.Namun di samping resiko buruk yang di khawatirkan terjadi tadi,olahraga ini juga bisa menyajikan  sesuatu yang menakjubkan yakni keindahan alam ini maka tak heran jika akhir akhir ini olahraga tersebut banyak di minati oleh banyak orang bahkan di jadikan nya sebagai hobi .



Berbicara masalah hobi,kebetulan hobi yang sekarang sedang saya sukai adalah Mountainering dan rock climbing.Sebenarnya bisa di bilang aneh karena dulu saya memang kurang tertarik dengan olahraga seperti itu karena dulu saya sempat berfikir kalau olahraga tersebut tidak ada gunanya dan hanya akan mempercepat dam memperdekat pada kematian semata.Namun ternyata pemikiran saya yang seperti itu ternyata salah,saya dulu hidup di lingkungan yang kurang baik dengan kondisi teman teman yang bergabung dalam geng motor dan itu semua saya  rasakakan sangat monoton bahkan pergaulan degan teman yang seperti itu bisa mebawa dampak buruk pada kehidupan saya nantinya.
Ketka itu saya baru masuk SMA,di SMA tempat saya sekolah dulu teman yang saya temui tidk jauh beda degan eman yg dulu sya kenal namun ketika saya masuk SMA itu ada sesuatu yang membuat saya tertarik yaitu sebuah ekstrakulikuler pecinta alam dan yang bikin saya heran itu saya ingin sekali bergabung dengan ekstrakulikuler tersebut  karena yang sya lihat anak anak dari pecinta alam itu tidak banyak neko neko,mereka hidup dan bergaul dengan sederhana meskipun memang kalo melihat dai penampilan bisa di bilang urakan.Akhirnya sayamasuk di pecita alam tersebut dan saya mengikuti berbagai kegiatan dari pecinta alam tersebut sampai akhirnya kegiatan yang berupa mendaki gunung dan panjat tebing itu membuat saya kecanduan dan menjadi hobi saya sampai sekarang .


Mendaki gunung mengapa bisa jadi hobi buat saya,tak dapat di pungkiri dulu saat saya mendaki gunung untuk pertama kalinya saya benar benar takut,takut tersesat takt kelaparan dan semua rasa takut itu benar benar menghantui tapi setelelah saya coba dan setelah saya melihat dan menikmati keindahan puncak gunung itu seprti apa saya dengan sekejap dapat melupakan semua rasa takut itu bahkan rasa capek akibat berjalan mendaki pun langsung hilang terbayar oleh keindahan puncak gunung.Beberapa tahun saya menggeluti hobi saya itu,bukan hanya keindahan dan kesenangan yang saya alami tapi hal burukpun peranh saya alami,saya pernah tersesat di sebuah gunung d jawa barat selama 2 hari 2 malam dalam kondisi hujan badai,saya sempat berfikir bahwa
hidup saya akan berakhir disitu tapi Tuhan berkehendak lain,saya selamat dari tersesat itu dan bukannya saya kapok untuk mendaki setelah tersesat namun saya malah lebih semngat unutuk mendaki dan merasa lebih tertantang untuk lebih hati hati dalammendaki gunung .

Selain mendaki gunung tadi,panjat tebingpun menjadi alternatif peyaluran hobi saya.Panjat tebing tidak kalah menantang dari mendaki gunung
karena resiko yang di timbukannya pun tidak begitu jauh,tetap nyawa yang jadi taruhan tapi apabila kita tahu ilmu dan teknik teknik nya,panjat tebing bisa menjadi hobi yang asyik di banding hobi hobi yang lain.Bagaimana tidak,selain hobi ini murah hobi ini bisa mebuat kita sehat jadi kita tidak usah mahal mahal untuk pergi jym atau fitnes karena panjat tebing yang lebi murah dan indah pun ternyata masih ada dan belum banyak di minati.Nah sekarang saran dari saya buat anda semua,carilah hobi yanh muah,indah juga sehat dan positif,oke hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates